Pembangunan Kolam Renang Lawata, Walikota Bima Letakkan Batu Pertama

 





Walikota Bima H Muhammad Lutfi meletakkan batu pertama pembangunan kolam renang Lawata pada senin 21 September 2020, di Pantai Lawata Kota Bima. Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kota Bima, Sekretaris daerah kota bima H Mukhtar Landa, Kepala Dinas Pariwisata Sunarti dan kepala perangkat daerah.

"Kolam renang yang dibanngun dengan APBD Pemerintah Kota Bima sebesar Rp 850 juta dikerjakan oleh CV Rizkika Consultan Bima" ungkap kepala dinas pariwisata Kota Bima Sunarti, saat sambutan. 

Ia menjelaskan pembenahan lawata selama satu tahun terakhir ini menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota Bima. Peningkatan pembangunan kepariwisataan ini juga diharapkan dapat meningkatkan capaian PAD. 

sementara itu, Walikota Bima menyampaikan keinginannya kedepan semua spot wisata terintegrasi dan berlabel halal. Pada tahun 2021 mndatang, disisi utara Lawata akan dibangun cottage-cottage. Dan nantinya kapal yang kemarin dihibahkan akan dikelola untuk kapal wisata yang menghubungkan Bima Labuan Bajo. 

Selain itu, 2021 penataan kolo juga akan dilakukan pemerintah Kota Bima juga akan mendapatkan bantuan dermaga kapal dari pusat untuk bersandarnya kapal itu. 

"Pembangunan dan pembenahan beberapa spot wisata kita akan maksimalkan penataannya, meski Kota Bima merupakan kota transit dan jasa, kita juga harus memaksimalkan potensi wisata agar pengunjung yang awalnya hanya singgah bisa menetap dalam waktu yang lama," jelasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istana Pertama Kerajaan Bima yang Terlupakan

Terpapar Covid-19, Dokter di Kota Bima Meninggal Dunia

Tugas Analisis Public Relations tentang "Fungsi Public Relations"